fotografiDESAIN +'s profile

Indomie-Donny Priyatna-118101059

Nama: Donny Priyatna
Brand: Indomie

Indomie, adalah mie instan produksi PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk., indomie selalu menjadi favorit semua kalangan dari anak-anak - hingga dewasa yang menjadikannya makanan lintas generasi, serta makanan mie yang menjadi hidangan di belahan dunia mulai dari asia, afrika, australia, hingga amerika dan eropa yang menjadikan indomie sebagai makanan yang mendunia.

usulan:
saya ingin membuat campaign indomie yang memberikan pesan seolah indomie adalah makanan favorit yang mendunia yang menjadi favorit hampir seluruh bumi, campaign digambarkan dengan tampilan planet bumi yang tengah dihampiri oleh puluhan ufo menuju ke arah bumi, pemandangan tampak dari sebuah cockpit salah satu ufo di mana terdapat sebuah pack indomie yang kosong dan terdapat hologram yang menggambarkan indomie adalah makanan alternatif alien yang mutakhir dengan caption “dunia tidak pernah cukup besar untuk indomie”, sehingga digambarkan kalau alien pernah mengambil sampel indomie dari bumi lalu memperkenalkannya di planet asal sebagai alternatif makanan yang terbaik lalu memanggil kawannya untuk pergi ke bumi menguasai seluruh indomie yang ada di bumi.


5W+1H

1. What: campaign untuk mengiklankan bahwa indomie adalah makanan yang mendunia hingga “dunia lain”.
2. Who: range audience dari iklan ini adalah semua golongan, mulai dari tua-muda bahkan “golongan lain”.
3. When: fleksibel karena pesan dapat disampaikan kapan saja.
4. Where: indonesia dan Internasioanl terutama menggalakkan campaign untuk target eropa dan amerika yang mulai mengenal brand indomie sebagai sebuah delicacy
5. Why: untuk memperkenalkan kepada dunia bahwa indomie adalah makanan instant dengan rasa dan standar yang dicintai semua orang.
6. How: membuat advertisement dalam betuk cetak dan terutama dalam bentuk digital karena chanel yang paling banyak dilihat oleh milenial sekarang adalah social media baik facebook, instagram dan youtube.

kini indomie menjadi brand yang mulai dikenal dunia terutama oleh pasar amerika dan eropa sebagai contoh banyak orang amerika maupun eropa yang membuat video youtube berisi vlog memasak indomie di mana bagi mereka indomie adalah delicacy yang tersembunyi, sehingga campaign ini untuk mempertegas eksistensi indomie di mata dunia.
Indomie-Donny Priyatna-118101059
Published:

Indomie-Donny Priyatna-118101059

Published: